Tuesday, May 27, 2014

Cara Jitu Turunkan Berat Badan dalam Satu Bulan

Menurunkan berat badan. (sumber)
Banyak cara yang dilakukan setiap orang untuk menurunkan berat badan, namun biasanya berakhir dengan kegagalan. Terkadang mereka banyak yang menahan rasa lapar, padahal cara itu sangat buruk.

Untuk menurunkan berat badan, Anda tidak harus kelaparan. Bahkan Anda diharuskan makan secara teratur dan disiplin dalam memilih makanan. Bahkan Anda bisa menurunan beberapa kilogram berat badan hanya dalam satu bulan.

Lalu bagaimana caranya? Simak penjelasannya berikut ini yang kami kutip dari Boldsky:

1. Air Lemon
Mulailah hari Anda dengan segelas lemon hangat. Walaupun Anda memiliki penyakit maag, lemon justru membantu mengurangi penyakit ini. Lemon akan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh, juga meningkatkan energi dalam aktivitas. Lemon juga membantu meningkatkan metabolisme dan pembersihan tubuh.

2. Olahraga
Jika Anda sedang bekerja,luangkan waktu untuk berolahraga sejenak selepas kerja. Baik itu sekedar untuk berjalan di treadmill, apalagi jika Anda bekerja hanya duduk di kursi seharian. Dan ini harus dilakukan setiap hari.

3. Buat diagram pola makan
Mulailai mengonsumsi makanan sehat, untuk menu sarapan, selain air lemon, Anda bisa juga mengonsumsi roti gandum dengan sayuran. Untk makan siang, hindari makanan berminyak. Perbanyak makan sayur dan buah. Untuk makan malam Anda bisa mengonsumsi telur dengan sedikit telur.

4. Perbanyak minum
Tubuh kita sekitar 60 persen terdiri dari air, oleh sebab itu peran air sangat penting. Air membantu dalam mencerna, menyerap dan membuang sisa metabolisme tubuh. Tapi ingat, hindari air yang telah dicampur dengan pemanis.

5. Hindari alkohol
Bagi Anda yang mengonsumsi minuman beralkohol, sebaiknya untuk menghilangkan kebiasaan tersebut. Dan mulai gantikan dengan air putih yang jauh lebih sehat.


Sumber

No comments: